Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di mnc-mirror.blogspot.com .. silahkan untuk melihat-lihat.. eitss tapi jangan lupa untuk follow dan kunjungi balik yah :D hehee

Sekilas Tentang Saya

Nama saya Halim Swito Pakpahan,
saya selalu ingin tahu sesuatu yang baru karena saya sangat tertarik dengan sesuatu yang baru

Selasa, 31 Januari 2012

Belajar Tips Pengalaman Cara Sukses Berbisnis (Disiplin, Jujur, Berani & Kembangkan Modal)

Berikut Tips-tips dari sobat teja.. berikut katanya:
"Saya tertarik sekali dengan bisnis, sehingga ketertarikan saya ini membawa diri saya untuk mempelajarinya sampai ke luar negeri seperti Singapura, Amerika Serikat, Jeman, Cina. Beberapa tips yang saya bisa ambil dari pengalaman belajar saya adalah :
- Kemauan yang keras / Disiplin
- Kejujuran
- Modal yang terus dikembangkan
- Jangan takut salah

Tidak pernah berbuat supaya tidak salah adalah kesalahan terbesar. Tetapi ketika kita mencoba untuk berhasil tetapi kita menemui beberapa kesalahan, itu namanya journey to success. istilahnya kita belum pernah ke Bandung dari Jakarta, langsung terabas naik mobil. Mungkin salah salah dulu awalnya, tetapi along the way. kita jadi skillfull. dan tau jalan mana yang terbaik, jalan mana yang ada lubang, nanya sama siapa kalau tersasar. dan sebagainya.

Di mana dari contoh di atas semuanya menshare kira-kira prinsipnya seperti apa yang saya baru share ini. Contoh, orang yang buka bisnis pulsa keuntungan Rp. 50 di mana dengan ketekunan, akhirnya sekarang bisa dapat income jutaan.

Ada satu hal yang sangat penting yang saya ingin, sharekan agar kita kita satu bangsa Indonesia bisa maju dan sukses.
Kebanyakan bisnis transaksi yang kita lakukan kita terlalu fokus dengan customer / konsumer di dalam negeri. sedangkan 90% kita lupa bahwa ada manusia manusia, orang-orang dalam jumlah milyar di luar negeri yang belum kita tap.

Kenapa China bisa maju? Mereka bersedia menerima keuntungan misalkan cuma Rp100 per item, tetapi mereka menjual produk mereka ke seluruh negara di seluruh dunia, sehingga mereka menjadi Kaya dan sukses.

Kenapa Amerika Serikat sekarang mundur? Karena orang-orang luar negeri berkurang pembeliannya terhadap produk amerika? kenapa? karena China bisa menawarkan produk yang lumayan bagus dengan harga yang reasonable.

Kalkulasi mudahnya begini, dengan keuntungan Rp.100, tapi kalau pedagang China bisa mengexpor barangnya sebanyak 1 milyard saja perbulan, hehehe kalikan saja keuntunggannya = Rp.100 Milyar per bulan.

Ok, ofcourse kita tidak mau terlalu muluk-muluk bicara tentang untung gede tanpa kegigihan dan kerja keras seperti yang dilakukan pedagang pulsa telepon untung Rp. 50 dan lain sebagainya. intinya yang saya tidak pernah lihat dari forum ini, semua membahas bagaimana berbisnis di internal? tetapi tidak satu pun yang membahas bagaimana caranya berbisnis / berjualan sehingga produknya bisa di export ke luar negeri.

Pada akhirnya bisnis itu bisa sukses karena adanya customer / konsumer / konsumen. jadi memang betul customer itu adalah RAJA. Mungkin kata-kata lebih bagusnya yaitu customer itulah yang membuat kita UNTUNG, jadi mesti kita jaga dengan baik hubungannya dengan servis atau pelayanan yang excellent, produk yang bagus, dan harga yang memang bisa dibeli oleh customer kita.

Kira-kira sih begitu aja dulu share dari saya.

Ingat Indonesia ini penuh dengan kekayaan alam, dan sumber-sumber lainnya yang sungguh kaya. Kelemahan kita, adalah kita lemah dalam ilmu perbisnisan, sehingga bisnis masih dikuasai oleh negara-negara besar.

Tapi ada satu hal yg kita bisa banggakan kita tetap punya Mental untuk mau bekerja Keras. Dengan kombinasi kerja keras dan ilmu / skills yang mengetahui bagaimana caranya menjual mengekspor barang ke luar negeri, saya yakin kita semua bisa sukses. Bukan hanya satu dua orang, tetapi satu negara Indonesia bisa sukses.

Saya tinggalkan kesempatan ini kepada segenap calon per-bisnis man / pebisnis woman di Indonesia untuk memulai usaha ekspor, karena begitu individual menjadi sukses, dan ketika ini mass (banyak orang). maka impactnya satu negara kita menjadi Sukses dan Kaya.

Satu hal lagi saya pelajari yang jangan anda pernah lupa. Ketika kita memulai, kita memulai dengan RENDAH HATI, ketika anda di atas. janganlah anda menjadi SOMBONG, karena semua kesuksesan saya percaya asalnya dari TUHAN.
Jangan lupa untuk mengucap Syukur dan berterima kasih selalu dalam kesuksesan kita, Jangan pernah SOMBONG walaupun setinggi apapun anda.

Hal-hal di luar bisnis, seperti bencana alam, banjir, gempa dan lain-lain itu di luar kendali manusia, sehingga tanpa BERDOA dan meminta Kesuksesan dariNya. anda bisa gigit jari. ketika bisnis yang anda bangun tiba-tiba kena TSUNAMI. seperti Jepang dan lain sebagainya.

Semoga tips ini bisa membantu anda.

Diterbitkan Oleh Blog Sharing Ilmu Pengetahuan Dan Dikutip dari Organisasi.org"
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar