Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di mnc-mirror.blogspot.com .. silahkan untuk melihat-lihat.. eitss tapi jangan lupa untuk follow dan kunjungi balik yah :D hehee

Sekilas Tentang Saya

Nama saya Halim Swito Pakpahan,
saya selalu ingin tahu sesuatu yang baru karena saya sangat tertarik dengan sesuatu yang baru

Selasa, 31 Januari 2012

Pilih Jurusan Kuliah Yang Mudah Mencari dan Dapat Pekerjaan Setelah Lulus

Jika pada saat penentuan jurusan kuliah kita ingin segera mendapat penghasilan dari bekerja, maka jangan asal-asalan dalam memilih jurusan kuliah kita. Salah memilih bisa menyebabkan dilema yang cukup serius dan berkepanjangan pada diri kita sendiri. Jangan memilih jurusan hanya karena ingin unjuk diri, ingin belajar suatu ilmu, ingin menyenangkan hati orang lain, dan lain-lain.
Jika fokusnya adalah pekerjaan dan penghasilan yang cepat dan mudah, maka pilih jurusan yang lulusannya banyak dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan, misalnya seperti akuntansi, manajemen, keperawatan, teknik mesin, ilmu komputer, keguruan, dan lain-lain. Tetap perhatikan minat, bakat dan kemampuan diri kita dalam menentukan jurusannya. Namun jika tujuannya bukan kerja dan uang, maka pilihannya terletak di tangan anda sendiri yang disesuaikan dengan bakat, minat dan kemampuan agar bisa lulus dengan baik.
Jika kita ingin memiliki suatu profesi tertentu, namun takut sulit mendapat pekerjaan ataupun terhambat faktor biaya, maka kita bisa mempelajarinya di waktu senggang kuliah kita. Ambil kuliah dengan jurusan yang gampang cari pekerjaan dan ketika ada waktu kita tinggal mempelajari sungguh-sungguh ilmu yang ingin kita kuasai dengan harapan bisa menguasai ilmu tersebut nanti.
Jika ternyata di tengah jalan ternyata diri kita tidak mampu menguasi ilmu yang ingin kita kuasai, maka kita tetap bisa selamat karena jurusan yang kita ambil masih bisa menjadi tumpuan. Namun jika ternyata kita bisa menguasai ilmu tersebut maka kita bisa menunjukkannya kepada banyak orang dengan hasil karya kita dengan harapan ada perusahaan yang melirik dan menawarkan pekerjaan kepada kita atas kemampuan yang kita miliki, bukan atas dasar ijazah semata.
Jadi mencari dan menuntut ilmu itu tidak terbatas pada pendidikan formal saja, namun juga bisa kita cari melalui cara otodidak (belajar sendiri) dan cara-cara informal lainnya lewat pengalaman. Suatu hari nanti pasti kemampuan akan lebih dibutuhkan daripada sekedar selembar ijasah tanpa kemampuan pemiliknya. Untuk apa perusahaan mempekerjakan profesor doktor tetapi tidak bisa melaksanakan pekerjaannya saat disuruh bekerja.

Dikutip dari organisasi.org
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar